Wisata ke Pantai Sawarna – Info Tempat Wisata (Part II)

Wisata ke Pantai Sawarna – Info Tempat Wisata (Part II)

LOKASI WISATA yang Harus di Kunjungi di SAWARNA

Hari pertama sampai di sini dan banyak bertanya ke orang sekitar ternyata ada beberapa tempat yang ramai di kunjungi.

Beberapa spot yang menjadi daya tarik di Sawarna adalah :

  • Pantai Pasir putih
  • Pantai Legon Pari
  • Karang Taraje
  • Tanjung Layar.

1. Pantai Pasir Putih

adalah pantai yang paling dekat dengan villa-villa. Masih menjadi pantai primadona di sini karena banyak yang datang bermain dan belajar surfing di sini. Pantainya bagus dan pasir pantainya masih berwarna putih. Jika musim libur pengunjung pantai ini ramai banget. Dan bagi para pengunjung jangan buang sampah sembarangan ya.

2. Pantai Legon Pari

Menuju Legon Pari harus melalui jalur yang lumayan extreme, karena harus berkendara naik motor dan harus melalui jalan setapak yang cukup menantang jalurnya. Dan yang paling deg-degan adalah saat melewati jembatan goyang yang masih tradisional banget.

Penat, lelah dan takut selama di perjalanan hilang seketika setelah sampai di pantainya. Bagus banget dan lebih sepi pengunjungnya. Mungkin dikarenakan untuk mencapai pantai ini perlu berjalan kaki yang cukup jauh dari daerah penginapan atau harus sewa ojek lokal bagi yang malas berjalan kaki seperti saya.

Banyak spot menarik yang bisa dijadikan objek foto di sini.

3. Pantai Karang Taraje

Pantai ini memiliki ciri khas dengan tebing-tebing dan ombak yang tinggi. Hati-hati saat bermain di sini dan harus memperhatikan pasang surut air laut serta besarnya ombak. Akan tetapi jangan khawatir karena banyak penduduk sekitar yang membantu memperhatikan pengunjung saat di sini.

4. Pantai Tanjung Layar

Sepertinya pantai ini adalah icon yang lumayan banyak diketahui oleh pengunjung Sawarna. Mungkin dikarenakan memiliki tebing besar yang menghadang pantai, seolah tembok yang menghalangi pantai dari samudera. Jadi bisa di jadikan tempat bermain karena ombak yang tidak terlalu besar dan cukup landai untuk anak-anak. Sayangnya waktu ke sini tidak sempat foto-foto karena sudah dipenuhi ribuan umat manusia. Owh ya hati-hati apabila makan di sini jangan lupa ditanyakan dulu harganya.

BERKELILING di Pantai SAWARNA

Nah semua pantai tersebut bisa dikunjungi dengan berjalan kaki yang cukup jauh ( karena ada yang sedikit keluar dari lokasi Pantai Sawarna nya, walaupun masih tetangga juga ). Apabila tidak mau berjalan kaki, untuk menuju pantai-pantai tersebut bisa menggunakan ojek lokal yang dihargain Rp 100.000 /orang. Mereka akan dengan senang hati mengantar sekaligus bisa jadi guide lokal juga. Tapi cukup worth it kok untuk biaya segitu jangan lupa untuk menyiapkan juga uang kecil untuk memasuki lokasi wisata di setiap pantai sekitar Rp. 5000 rupiah

PETA LENGKAP WISATA SAWARNA dengan OJEK

Sebenernya waktu yang pas untuk ke Sawarna  adalah liburan yang lumayan panjang, karena kalau memanfaatkan waktu sabtu minggu saja tidaklah cukup. Masih banyak tempat wisata lainnya yang belum sempat di kunjungi.

Pulang dari Sawarna, kita ambil jalur balik ke Tangerang yang berbeda yaitu lewat Serang, Banten. Jarak tempuh kurang lebih sekitar 6 jam. Perjalanan arah balik juga lumayan nikmat banget karena melewati begitu banyak pantai lainnya sepanjang jalan. Sempat mampir di salah satu pantai, dan pantainya sepi banget.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply